Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Dapatkan Wajah Mulus Kembali

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat  - Jika sebelumnya kita sudah bercerita apa itu komedo, kemudian apa itu komedo hitam dan komedo putih serta cara penanggulangan nya.Jadi jika belum membaca nya silahkan baca kembali mengenai komedo putih dan komedo hitam. Sekarang saat nya sekarang kita bahas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat untuk mendapatkan muka yang mulus kembali.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebelum nya kita sudah ketahui adalah bermula dari komedo baik itu hitam maupun putih. Jadi bisa dikatakan jerawat adalah komedo yang meradang. Banyak dari kita yang mengalami jerawat di wajah merasa stress untuk mengembalikan kemulusan wajah nya. Ternyata menghilangkan bekas jerawat itu lebih sulit daripada menghilangkan jeraat nya sendiri.
Bisa jadi untuk menghilangkan bekas jerawat akan memakan waktu berbulan-bulan. Jadi jangan pernah berharap setelah membaca artikel ini besok muka kita akan mulus kembali. Mungkin ada yang mengatakan gunakan produk A hari ini dipakai besok kulit muka akan mulus kembali, atau gunakan produk B malam digunakan besok pagi bekas jerawat sudah hilang. Saran saya jika anda menemukan produk konsultasikan ke dokter kulit dan dengarkan apa yang dikatakan nya.
Jadi cara yang akan saya sampaikan adalah cara untuk mempercepat (bukan berarti besok sudah mulus ya) proses penyembuhan bekas jerawat dan mencegah terjadi hal yang lebih buruh terjadi. Ternyata menghilangkan bekas jerawat itu perlu konsisten terhadap apa yang akan saya sampaikan nanti. Jadi jangan minggu ini dilaksanakan trus minggu ke 3 baru dikerjakan lagi, Berhasil kah? Saya jawab berhasil , maksud nya "berhasil anda membuang waktu anda untuk pekerjaan yang tidak ada hasil sama sekali. Jadi lakukan dengan konsisten dan lihat hasil nya secara berkala. Setuju.? Jika setuju silahkan ikuti selanjut nya.
Baik bagi anda yang setuju, mari kita bahas apa-apa saja cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Baik..disini saya akan sampaikan adalah menggunakan hal yang alami, jadi tidak menggunakan produk kecantikan yang bisa membuat kantong anda kering.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cuci Muka Setiap Hari
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cuci Muka Setiap Hari

Tomat
Buah yang satu ini mengandung vitamin A dan C yang fungsi nya bisa menyehatkan kulit serta bisa menghilangkan bekas jerawat. Cara nya : Cuci bersih terlebih dahulu tomat nya, kemudian potong menjadi beberapa bahagian. Letakkan potongan tomat tersebut di lokasi tempat jerawat itu tumbuh atau tempat bekas jerawat itu. Biarkan kurang lebih 30 menit, kemudian cuci bersih. Lakukan 2- 3 kai dalam seminggu.
Putih Telur
Banyak diantara kita yang sudah mengetahui fungsi putih telur selain untuk mengencangkan kulit wajah ternyata juga bisa untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara nya : Pisahkan antara kuning dan putih telur, kemudian usapkan putih telur tadi ke permukaan kulit wajah secara merata, biarkan mengering. Kemudian setelah mengering, cucu bersih muka kita dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Lakukan 2- 3 kali dalam seminggu.
Bagaimana, masih ingin mengetahui cara alami lain nya?. Ingat ya semua nya perlu konsistensi.
Selanjutnya...
Pernah tahu Minyak Zaitun?
Dulu Ibu saya suka nitip ke taman-teman nya berangkat umroh atau haji jika pulang minta dibawakan minyak zaitun. Saya lihat minyak zaitun itu di sapukan ke wajah secara merata. Ternyata setelah saya baca fungsi minyak zaitun ini adalah untuk melembabkan kulit wajah dan keindahan kulit tubuh. Dan ternyata juga bisa untuk memperindah rambut. Nah bagaimana dengan bekas jerawat tadi? Usapkan minyak zaitun tadi ke wajah sebelum tidur, kemudian pijat-pijat wajah kita lebih kurang 5 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan setiap hari hingga bekas jerawat hilang. 
Jeruk Nipis
Jeruk nipis ini juga bisa untuk mempercantik kulit muka, dimana kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis mampu membersihkan kulit mati serta mengurangi kadar minyak di wajah. Cara nya : Ambil air perasan jeruk nipis dari 1 atau 2 buah jeruk nipis, kemudian oleskan perasan tadi di tempat bekas jerawat nya. Biarkan hingga mengering. Stelah mengering bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin 2- 3 kali dalam seminggu.
Ampas Teh Hitam
Jika suka minum teh hitam, maka ampas nya jangan dibuang, karena diercaya ampas teh hitam ini mempunyai khasiat untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Cara nya bagaimana : bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan ampas teh hitam tersebut ke bekas tempat bekas jerawat. Diamkan selama lebih kurang 10 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Ingat konsisten lakukan 2-3 kali dalam seminggu.
Pernah dengar tanaman Lidah Buaya.
Gel lidah buaya juga dikenal efektif untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Cara nya : Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian kupas lidah buaya tersebut, Usapkan gel yang terdapat di tengah nya ke wajah. Diamkan selama lebih kurang 10 menit. Cuci bersih dengan menggunakan air. Lakukan konsisten 2-3 kali dalam seminggu.
Jagung
Selain enak untuk dimakan baik di rebus ataupun dibakar, ternyata kandungan vitamin A yang terdapat dalam jagung dibutuhkan oleh kulit wajah untuk menjaga elastisitas dan mencegah penuaan dini. Jagung juga mengandung vitamin C mencegah terjadinya keriput. Cara nya : terlebih dahulu bersih kan wajah, kemudian parut jagung hingga halus. Ingat yang digunakan adalah jagung muda. Kemudian arutan jangung tadi oleskan ke wajah hingga merata, diamkan selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih wajah kita. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.
Nah, pertanyaan nya apakah kesemua nya kita lakukan Jawaban nya tidak, pilih saja yang paling gampang menurut kalian. Ingat kunci nya adalah konsisten. Jangan pernah berharap lebih jika mengerjakan nya masih kapan teringat saja. Selamat mencoba tips yang saya berikan mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Dapatkan Wajah Mulus Kembali

0 komentar:

Posting Komentar