Jerawat Antara Mitos Dan Fakta Yang Harus Wanita Ketahui

Jerawat Antara Mitos Dan Fakta Yang Harus Wanita Ketahui Jerawat adalah musuh utama kaum wanita, benar?. Tapi pernahkah kita mencari tahu apa sebenarnya jerawat itu. Jerawat menurut wikipedia adalah penyumbatan pori-pori kulit sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Menurut sebuah penelitian ternyata tidak satu orangpun melewati hidupnya yang tidak mempunyai jerawat.  Produksi kelenjar minyak yang berlebihan bisa mengundang jerawat itu timbul, atau faktor bisa juga dikarenakan perubahan hormonal, misal nya periode menstruasi, stres dan lain sebagai nya. 

Jerawat Antara Mitos Dan Fakta
Jerawat Antara Mitos Dan Fakta

Sebelum nya pasti kita sudah mengetahui antara mitos dan fakta seputar jerawat, yang terkadang membuat kita bingung. Ingin tahu seputar mitos dan fakta seputar jerawat, ikuti terus artikel dibawah ini.


Apakah Malas membersihkan kulit wajah setelah berpergian termasuk mitos atau fakta

Ternyata kemalasan kita membersihkan muka setelah melakukan berpergian keluar rumah adalah fakta yang bisa menimbulkan jerawat. Jerawat akan mudah menempel di kulit wajah kita, apabila kita membersihkan kulit wajah kita. Karena faktor udara yang kotor ataupun make-up yang kita gunakan bisa menymbat pori-pori kulit wajah kita hingga jerawat akan mudah tumbuh. Jadi solusi nya jangan lupakan kebersihan kulit wajah setelah kita berpergian keluar rumah. Dan jangan sekali-kali kita tidur waktu malam sebelum membersihkan wajah kita dari bekas make-up ataupun keringat yang masih menempel.

Apakah makanan cepat saji ataupun Junk Food salah satu faktor timbulnya jerawat?


Sejumlah studi mengatakan makanan berminyak dan Junk Food seperti kentang goreng, burger ataupun cokelat tidak memiliki pengaruh terhadap kesehatan kulit. Jadi kesimpulan nya ternyata hanya mitos yang mengatakan Junk Food faktor tumbuh nya jerawat. Membatasi konsumsi susu serta meningkatkan konsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah, terbukti ampuh mengurangi timbulnya jerawat.

Jerawat akan pergi dengan sendiri, apakah termasuk mitos atau fakta


Jika kita masih berpikiran seperti itu, maka segera hilangkan, karena itu termasuk mitos. Tidak mungkin jerawat akan hilang dengan sendiri nya tanpa kita melakukan pengobatan.
Jerawat Batu
Jerawat Batu

Memencet jerawat akan menimbulkan jerawat baru, Mitos atau Fakta

Dengan memencet jerawat maka kita akan secara sengaja memunculkan jerawat baru, karena saat dipencet tidak saja akan menimbulkan masalah peradangan yang semakin parah, selain itu akan menyebar ke area sekitar jerawat yang ada. Jadi apakah termasuk mitos atau fakta. Dan itu adalah fakta yang sebenarnya.

Jadi hindari yang menjadi fakta agar terhindar dari masalah yang lebih besar lagi terhadap jerawat yang meradang.
Demikianlah artikel seputar Jerawat Antara Mitos Dan Fakta Yang Harus Wanita Ketahui



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jerawat Antara Mitos Dan Fakta Yang Harus Wanita Ketahui

0 komentar:

Posting Komentar