Tips Menghilangkan Komedo Hitam Di Kulit Mulus Wajah

Tips Menghilangkan Komedo HitamJika sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa awal mula nya jerawat adalah karena komedo yang meradang. Sedangkan komedo sendiri adalah tumpukkan kotoran dan minyak yang bersembunyi di balik pori-pori kulit wajah kita. Selain komedo putih ada juga komedo yang berwarna hitam yang sering disebut dengan blackheads. Blackheads : jenis komedo yang tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Terjadi ketika pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan ke kelenjar minyak, lalu teroksidasi oleh udara dan berubah menjadi warna hitam/coklat. Komedo jenis ini adalah komedo yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. ( sumber wikpedia)

Blackheads di Wajah
Blackheads di Wajah

Komedo hitam ini paling sering dijumpai di seluruh kalangan baik usia remaja maupun hingga yang sudah bisa dikatakan dewasa. Memang dibandingkan dengan jerawat maka komedo hitam ini tidak begitu kelihatan. Namun tetap saja dapat mengganggu kecantikan kulit mulus wajah kita.
Pertanyaan selanjutnya bagaimana cara menghilangkan dan mencegah komedo hitam tersebut?. Berikut ini kami akan mencoba memberikan solusi cara untuk menghilangkan komedo hitam dari wajah kita dari yang paling murah hingga menggunakan tenaga ahli kecantikan yang otomatis mengeluarkan biaya yang lumayan.
Tips Menghilangkan Komedo Hitam Di Kulit Mulus Wajah
Tips Menghilangkan Komedo Hitam Di Kulit Mulus Wajah

Hindari wajah yang kotor dengan mencuci wajah dengan menggunakan air bersih

Seperti kita ketahui salah satu cara munculnya komedo adalah karena kita kurang memperhatikan kebersihan terutama kulit wajah. Cuci bersih jika kita sudah sampai di rumah setelah beraktivitas seharian diluar rumah baik saat menggunakan make-up ataupun tidak. Kotoran debu yang menempel ataupun make-up yang kita gunakan dapat memicu timbul nya komedo di wajah kita.
Bisa juga kita menggunakan uap air panas yang fungsi nya untuk membuka pori-pori muka kita, biarkan beberapa saat muka kita terkena uap air panas tersebut, setelah itu kita bisa memencet komedo hingga keluar. Tapi yang harus diperhatikan adalah kebersihan tangan kita untuk melakukan nya. 
Bisa juga kita menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam kasar, dimana air hangat membantu membuka pori-pori muka sedangkan garam akan membantu melepas kan komedo yang menempel di wajah kita, setelah itu cuci kembali wajah dengan menggunakan air dingin, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih dengan cara menepuk-nepuk kan handuk tadi ke muka kita.

Manfaatkan bahan-bahan yang sesuai dengan permasalahan wajah kita

Beberapa bahan yang ada di rumah sehari-hari ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir komedo dari wajah kita. 
Putih telur 
Dicampur dengan madu kemudian jadikan masker wajah.
Lemon 
Yang memiliki kandungan asam yang tinggi dapat juga mengurangi kadar minyak di wajah cara nya iris lemon kemudian usapkan ke wajah terutama tempat komedo hingga merata, biarkan mengering kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.
Pasta Gigi
Ternyata pasta gigi juga bisa menghilangkan komedo, campurkan dengan sedikir garam kemudian balurkan ditempat komedo nya, sikat dengan menggunakan sikat halus bisa sikat gigi selama 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

Gunakan produk pembersih wajah yang banyak di jual bebas
Seperti kita ketahui banyak produk pembersih wajah yang bisa kita beli bebas, misal nya scrub wajah, masker dan yang lain nya. Baca aturan pemakaian yang biasanya terdapat dikemasan nya. Sedangkan khusus untuk masker kita juga bisa membuatnya sendiri. Silahkan baca artikel tentang masker yang bisa mengatasi komedo. Tapi yang harus diperhatikan jika kita menggunakan produk beas tersebut adalah jika kita merasa ada sesuatu yang aneh karena pemakaian obat tersebut langsung hentikan dan segera konsultasi ke dokter kulit untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Kunjungi Klinik Kecantikan

Tips Menghilangkan Komedo Hitam Di Klinik Kecantikan
Tips Menghilangkan Komedo Hitam Di Klinik Kecantikan
Jika semua cara sudah dilakukan tapi kita tetap belum mendapatkan hasil yang diinginkan, mungkin saat nya kita untuk mengunjungi klinik kecantikan untuk mendapatkan hasil kita rasa bisa sesuai dengan keinginan kita. Di klinik kecantikan terdapat berbagai macam pilihan cara untuk menghilangkan komedo dari wajah kita. Misal nya dengan melakukan facial muka, sedikit menyakitkan karena di proses facial ini komedo kita akan dipencet untuk dipaksa keluar. Jika kita kurang begitu menyukai jenis tersebut kita juga bisa memilih yang lain, yaitu peeling. Apa itu peeling? Peeling  adalah salah satu cara perawatan kulit wajah dengan cara mengelupas kulit-kulit mati di wajah, kekurangan nya adalah kulit wajah kita akan menjadi sensitif jadi kita perlu menambahkan produk untuk melindungi kulit wajah kita dari terkena sinar matahari ataupun debu. Dan kita juga dilarang untuk menggunakan kosmetik dalam beberapa hari ke depan.
Demikian lah hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan komedo hitam yang ada di wajah kita. Semoga bermanfaat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menghilangkan Komedo Hitam Di Kulit Mulus Wajah

0 komentar:

Posting Komentar