Tips Menghilangkan Komedo Putih Di Permukaan Wajah

Tips Menghilangkan Komedo Putih Di Permukaan WajahPernah tau tentang komedo putih? atau apa beda komedo dengan jerawat?.Komedo putih sebenarnya paling sering kita jumpai disekitar hidung kita. Yang jika kita pencet akan langsung keluar berukuran kecil yang kadang bau nya tidak begitu mengenakkan. Dengan kata lain komedo itu adalah tumpukkan kotoran dan minyak yang bersembunyi di balik pori-pori kulit wajah kita. Terkadang komedo itu tidak hanya berwarna putih tapi ada juga yang berwarna hitam yang menyerupai bintik-bintik di wajah. Komedo putih ini adalah cikal bakal terjadinya jerawat jika dibiarkan meradang hingga terinfeksi. 
Komedo Putih
Komedo Putih

Jadi sebelum komedo tersebut menjadi jerawat, sebaiknya komedo putih ini harus segera disingkirkan. Jika dibiarkan maka komedo putih ini akan menjadi besar dan meradang di kulit wajah kita. Makanya jangan pernah memencet hingga menjadi terinfeksi, gunakan masker buatan yang bisa kita buat sendiri tanpa harus membeli. Berikut masker yang bisa mengatasi masalah komedo putih tersebut.
Tips Menghilangkan Komedo Putih
Tips Menghilangkan Komedo Putih

Masker yogurt
Jenis masker yang satu ini fungsi nya dapat melembutkan kulit serta menjaga kelembaban kulit. Selain daripada itu, jika yoghurt tersebut dicampur dengan oatmeal dan dioleskan ke wajah, maka ia sekaligus dapat membantu menyingkirkan komedo putih.

Masker Kentang
Kentang juga dapat digunakan sebagai masker untuk wajah. Cara nya parut kentang tersebut kemudian oleskan ke seluruh wajah, gunakan masker kentang ini dua kali dalam sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Masker jeruk nipis
Jeruk nipis fungsi nya bisa untuk mencerahkan wajah sekaligus dapat mengusir komedo yang berwarna hitam ataupun putih. Hanya dengan mengoleskan jeruk nipis tersebut keseluruh wajah , maka komedo juga akan enggan untuk bermukim diwajah.

Masker madu
Madu bagi sebahagian orang adalah merupakan masker yang sangat favorit, selain bisa mengelupas kulit mati di wajah sekaligus bisa membuat kulit menjadi lembut dan alami. Lakukan 1 kali dalam msehari dijamin komedo akan hilang di wajah kita.

Masker lidah buaya
Selain untuk menyuburkan rambut ternyata tanaman lidah buaya juga bisa mencegah infeksi di wajah yang dikarenakan oleh komedo. Sekaligus bisa juga untuk merawat bekas noda jerawat di kulit muka kita. Lakukan 2 kali dalam sehari pagi sehabis bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Lihat hasilnya kulit akan menjadi lebih bersih dan bercahaya.

Masker putih telur
Masker putih telur juga sangat populer sejak dahulu. Pisahkan antara kuning telur dan putih nya, kemudian oleskan secara merata kepermukaan kulit wajah. Biarkan olesan putih telur tadi mengering secara alami. Fungsinya agar wajah kita terasa lebih kencang sekaligus bisa mengangkat komedo putih yang di wajah. 

Masker pisang
Jika selama ini kita hanya mengtahui buah pisang hanya untuk dijadikan konsumsi baik itu dimakan ataupun dijadikan minuman, ternyata buah pisang juga mampu untuk mengusir komedo di wajah. Cara nya hancurkan 1 buah pisang kemudian dioleskan ke wajah. Pijat secara perlahan-lahan kulit wajah kita. Biarkan hingga terasa meresap di kulit wajah, kemudian bilas hingga bersih wajah kita.

Ternyata tidak sulit untuk menghilangkan komedo putih di kulit wajah dan membuat kita nampak cantik alami. Tetapi yang utama adalah harus sabar dan rutin untuk meakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Demikanlah tips menghilangkan komedo putih di permukaan kulit secara alami, smoga bisa bermanfaat bagi kita semua

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menghilangkan Komedo Putih Di Permukaan Wajah

1 komentar: